PEKANBARU - Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Provinsi Riau berhasil mendulang perunggu dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar hari ini, Kamis (30/9/2021).

Plt Ketua Perserosi Provinsi Riau, Benny Saputra mengatakan, perunggu diraih oleh atlet atas nama Tengku Anggito Wicaksono di Nomor Putra ITT (individual time trial) 300 meter. Dengan demikian, Provinsi Riau telah berhasil mendulang 3 medali sementara ini, yaitu satu emas, satu perak dan 1 perunggu.

"Kita meraih perunggu, dalam persaingan melawan Aceh, Jambi, Papua, Papua Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara. Ini adalah medali ketiga yang didapat Riau dalam PON XX," ujarnya.

Menurutnya, perolehan waktu yang dicapai oleh Tengku diangka 25. 253 detik. Sehingga berhasil mengalahkan 4 provinsi lainnya.

"Kita diurutan ketiga dengan perunggu. Sedangkan peringkat peraih medali emas ada Aceh dan Papua, perak Kaltim," jelasnya.

Ia menjelaskan, Perserosi masih mengharapkan raihan medali dalam pertandingan selanjutnya yang akan digelar Jumat depan. Ia meminta agar atlet tetap menjaga kesehatan, mengingat ekstremnya lokasi pertandingan mendatang.

"Hari Jumat kita bertanding untuk jarak 42 ribu meter. Kita minta atlet jaga stamina, karena lokasinya ada di pinggir pantai dengan suhu bisa mencapai 40 derajat celsius," pungkasnya. ***