PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H Zukri mengatakan, dirinya siap untuk menerima kritikan dan masukan yang bersifat membangun.

Zukri menegaskan, jika dirinya tidak alergi atas kritikan yang diarahkan kepada dirinya.

"Tentu kita sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan kritikan. Karena kitrikan itu akan membuat kami semakin mengevaluasi diri," ujarnya, kepada GoRiau.com, Senin (19/7/2021).

Lanjut Bupati Zukri, namun jika ada yang mengkritik dirinya, ia pun tidak mempersoalkan hal itu sepanjang kritikan tersebut konstruktif dan bukan narasi tanpa data.

Apa yang dilakukannya saat ini, adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Karena menurutnya, informasi itu harus sampai kepada masyarakat.

"Nanti kalau tak memberikan informasi malah dianggap kita tertutup dan tak bekerja," ujarnya.

Disampaikannya, informasi yang disampaikan melalui media sosial dan juga melaui pemberitaan media juga diperlukan agar program pemerintah bisa sampai ke masyarakat.

Meski baru dua bulan lebih pasangan Zukri-Nasar dilantik, namun menurutnya Zukri-Nasar telah hadir untuk masyarakat Pelalawan.

"Begitu kami hadir di Ibukota, di daerah yang sulit diakses jalannya, maka dengan gerak cepat yang kita buat dan itu bukan pencitraan. Itu tanda kita hadir. Kita hadir untuk melayani masyarakat," terangnya.

Bahkan, jelas politisi PDIP itu, Pelalawan satu-satunya kabupaten yang bupati dan wakiknya dilantik pada bulan April namun sudah menuntuntaskan RPJMD nya.

Bahkan di Riau yang dilantik sebelum kita saja RPJMD nya belum selesai. Kalau kita ditanya soal merebut anggaran, itu sudah kita lakukan dan itu berproses. Ada proses dan tahapan yang harus dilewati," tandasnya.***