BATHINSOLAPAN - Sebagai kecamatan barudi Kabupaten Bengkalis, Riau, Kecamatan Bathin Solapan juga dituntut mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021. Untuk menunjang itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya akan memprioritaskan pembangunan kantor Kecamatan Bathin Solapan beserta pengadaan fasilitasnya.

"Karena sudah menjadi komitmen kami bersama anggota legislatif, secepat mungkin berbagai pembangunan fasilitas di Bathin Solapan ini akan menjadi salah satu prioritas dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan masyarakat," kata Bupati Amril Mukminin SE MM dalam sambutannya diacara syukuran Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (18/11/2017).

Masih dikatakan Bupati di halaman Kantor Desa Sebangar, meskipun tahap awal ini semua masih terbatas, namun seluruh ASN dan tenaga honor yang ada di lingkup Kecamatan Bathin Solapan tetap memakai prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas.

"Hal itu harus dijadikan dasar dalam memberikan pelayanan sebagaimana harapan masyarakat. Layani masyarakat dengan sepenuh hati, setulus hati, bukan sesuka hati. Berikan pelayanan terbaik dan tetap sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tegas Bupati Amril lagi.

Menurut suami Kasmarni ini, keterbatasan sarana dam prasarana maupun personil aparatur ini juga jangan dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebaliknya, ini justru dijadikan pemacu dan pemicu untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Saya yakin, Kecamatan Bathin Solapan ini bisa unggul dari Kecamatan Induknya atau bahkan 10 Kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis. Jika masyarakat bersatu padu dan mau bergotong royong, itu akan membuat pembangunan di Kecamatan ini melaju pesat," imbuh mantan Anggota DPRD Bengkalis ini.

Bupati juga sedikit memaparkan kilas balik pemekaran Kecamatan Bathin Solapan, Talang Muandau, dan Bandar Laksamana. Perlu waktu panjang untuk mewujudkan ini yakni 6 tahun prosesnya. ***