DENPASAR -Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) periode 2021-2026 secara resmi telah dikukuhkan di Nusa Dua Badung, Bali, Sabtu (19/6/2021).

Bupati Pelalawan, H Zukri mendapat amanah untuk menjabat Koordinator Wilayah (Korwil) Riau di kepengurusan Apkasi.

Pengukuhan dewan pengurus Apkasi yang diisi 114 orang dilakukan oleh Bupati Darmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum Apkasi pada acara pengukuhan sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Apkasi.

"Alhamdulillah, diberikan amanah sebagai Korwil Riau di kepengurusan Apkasi. Semoga melalui wadah Apkasi ini, kita dapat berkontribusi," kata Bupati Zukri, kepada GoRiau.com.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan, dilaksanakannya pengukuhan dan Rakernas di Bali sesuai arahan Presiden untuk gotong-royong mendukung penguatan ekonomi di Bali.

“Penyusunan dewan pengurus sudah disusun sesuai kebutuhan organisasi, yang terdiri diantaranya ketua umum, wakil ketua umum, 30 Bidang, perwakilan wilayah, dan secara keseluruhan total perosil sebanyak 114,” sebutnya.

Acara dilanjutkan dengan Rakernas yang menghadirkan narasumber Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Keuangan dan Menteri Koperasi dan UKM. ***