PANGKALANKERINCI – Bupati Pelalawan, H Zukri mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan 2022 di Gedung Daerah Laksmana Mangkudiraja, Pangkalankerinci, Senin (15/8/2022) malam.

Pengukuhan anggota Paskibraka berlangsung haru. Tak sedikit orangtua yang hadir menitikkan air mata ketika pengukuhan berlangsung.

Terlihat raut wajah haru bercampur bangga dari para orangtua yang hadir menyaksikan anaknya dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka.

Tampak hadir pada acara itu Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, Forkompimda Pelalawan dan kepala OPD.

"Alhamdulillah, anggota Paskibraka Pelalawan telah kita kukuhkan. Semoga mereka sukses dalam menjalankan tugasnya pada peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan RI, Rabu 17 Agustus besok," kata Bupati Zukri.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan, Dodi Ashmasyahputra mengatakan, usai dikukuhkan anggota Paskibraka akan diistirahatkan dari kegiatan.

"Untuk hari ini, hingga menjelang hari H, mereka akan diistrahatkan. Untuk persiapan pelaksanaan pada hari H saja," terangnya.

Saat ini, lanjut Dodi, persiapan di lapangan sejauh ini sudah sekitar 90 persen. Tinggal finishing di lapangan, dan juga kebersihan.

"Kemarin juga sudah dilakukan geladi bersih, penaikan dan penurunan bendera bersama TNI, Polri," tandas Dodi, kepada GoRiau.com.***