TELUKKUANTAN - Seminggu terakhir, dunia maya Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dihebohkan dengan penemuan sebuah bukit berbentuk segitiga piramida. Bukit tersebut berada di Kecamatan Kuantan Mudik.

Penasaran dengan bukit tersebut, Bupati Mursini melakukan pendakian bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suandy dan Kepala Diskopindag Azhar Ali, Kamis (12/9/2019).

"Bukit ini benar-benar unik, terletak di tengah kawasan hutan dan bentuknya segita piramida hanya terlihat dari atas. Pakai drone baru nampak," ujar Mursini.

Mursini mengaku belum mengetahui apa sebenarnya bukit tersebut. Namun, ia lebih berpikiran tentang bekas kerajaan Kandis yang ada di Kuantan Mudik.

"Untuk kepastiannya, saya akan surati Gubernur Riau agar lebih jelas sebenarnya bukit ini apa? Saya pikir ini benda peninggalan sejarah dan jika benar, maka akan menjadi destinasi wisata Kuansing," papar Mursini.

Agar bukit ini tetap terjaga, Bupati Mursini meminta masyarakat dan pemerintah desa membatasi orang yang hendak mendaki.

"Kita takut, benda-benda yang ada di atas bukit diambil orang," kata Mursini.***