SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan dikabarkan sempat melakukan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 yang bernisial IA (19) dan IMA (16) warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Kepulauan Meranti, Rudi Alhasan membenarkan hal tersebut. Namun ia mengaku tidak tau pasti kapan kunjungan tersebut berlangsung. Namun ia memastikan kunjungan itu berlangsung tidak lama sebelum pasien tersebut ditetapkan sebagai PDP.

Hingga saat ini seluruh penghuni dan karyawan petugas rumah Dinas Bupati akan dilakukan rapid test.

"Rudin pak bupati akan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Untuk jumlah orang yang di rapid test berapa kita belum tau. Sepertinya memang seluruh penghuni rumah," ujar Rudi, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, M Fahri menambahkan, bahwa nantinya seluruh pejabat yang melakukan kontak tatap muka dengan Bupati Kepulauan Meranti akan di rapid test.

"Seluruh pejabat yang berkontak langsung akan di rapid. Termasuk Kepala Desa dan lainnya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya kedua pasien yang terjangkit Covid-19 tersebut adalah santri kluster Magetan Jawa Timur. Untuk pasien yang telah dinyatakan positif tersebut berinisial IA usia 19 tahun, dan IMA usia 16 tahun. Keduanya adalah warga Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Mereka sama-sama menjalani pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-fatah Temboro, Magetan, Surabaya, Jawa Timur. ***