PEKANBARU - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati (Wabup) Rohil Sulaiman, nyaris baku hantam pada acara pelantikan penjabat (pj) penghulu (kepala desa) di Kecamatan Pekaitan, Kamis (1/2/2024).

Dalam video yang beredar terlihat Afrizal dan Sulaiman duduk bersebelahan saat para penari membawakan Tari Persembahan.

GoRiau Bupati Rohil Afrizal Sintong d
Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup Rohil Sulaiman bertengkar dan nyaris baku hantam saat para penari membawakan Tari Persembahan pada pelantikan penjabat (pj) penghulu (kepala desa) di Kecamatan Pekaitan, Kamis (1/2/2024). (Foto: tangkapan layar)

Tiba-tiba keduanya terlibat adu mulut. Sulaiman sempat mendorong Afrizal sebelum dipisahkan oleh beberapa orang, termasuk seorang anggota TNI berpakaian dinas.

Sulaiman tampak masih mencak-mencak setelah dijauhkan dari Afrizal. Bahkan, mendorong seseorang yang mencoba menenangkannya.

Informasi dari warga yang hadir di acara pelantikan pj penghulu di Pekaitan itu, Afrizal Sintong lebih duluan tiba di lokasi. Kemudian datang Sulaiman dan duduk di sebelah Afrizal.

"Wabup datang belakangan dan duduk di samping kanan Bupati. Kemudian terlihat mereka berdebat keras dan saling tunjuk. Selanjutnya terjadi saling dorong," ujar warga tersebut saat dihubungi Goriau.com.

Saat adu mulut dengan suara bernada tinggi, ajudan Bupati, Brigadir M Yakum datang dan berdiri di samping Afrizal.

"Kami melihat ajudan berdiri, awalnya di samping Pak Bupati. Ketika terjadi salig dorong, ajudan lansung melerai dan memisahkan keduanya," sambung warga tersebut.

Salah seorang warga Rohil sangat menyesalkan kejadian tersebut, karena menurutnya sangat memalukan.

"Peristiwa ini sangat memalukan. Apa lagi terjadi di hadapan masyarakat dan para tokoh masyarakat," ucapnya.

Goriau.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Afrizal maupun Sulaiman.***bas