BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, Suyatno didampingi Ketua Baznas Rohil H Baharudin, Rabu (8/7/2020) menyerahkan bantuan penyaluran zakat untuk rehap rumah warga Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko Rokan Hilir Riau.

Bantuan Baznas berasal dari zakat yang dikumpulkan dari wajib zakat ini sebanyak 20 juta. Adapun zakat diberikan kepada ibu Neng yang rumahnya dalam kondisi rusak parah.

Kedatangan Bupati Rohil Suyatno bersama Ketua Baznas Baharudin yang didampingi  M Toib Penghulu Bagan Punak Pesisir disambut gembira ibu tujuh anak ini di kediamanya.

Suyatno menyebutkan, bantuan Baznas kali ini untuk memperbaiki rumah tinggal Bu Ineng. ''Segera direnovasi dengan bantuan penyaluran dana Baznas,'' ucapnya.

Ketua Basnaz Rohil H Baharudin, Rabu (8/7/2020) menyebutkan bantuan Baznas di peruntukan kepada hasnab delapan. ''Insyaallah kediaamn Bu Ineng dalam waktu dekat diperbaiki,'' sebutnya.

Bu Ineng mengaku kaget dan bersyukur atas kedatangan Bupati, Ketua Baznas dan Penghulu ke kediamanya. ''Rasa bermimpi, bersyukur kepada Allah atas karunia ini, tak terbayangkan rumah saya diperbaiki, sekarang kondisinya rusak,'' ucap Bu Ineng.

Baznas Rohil dipimpinan H Baharudin bersama komisioner dalam penyaluran zakat kepada  hasnaf delapan penerima zakat sesuai syariah. ''Baznas menyalurkan bantuan pengobatan, beasiswa, usaha dan sebagainya,'' aku H Baharudin. ***