PEKANBARU - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya akan terus mendorong kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, termasuk para pelaku ekonomi kreatif. 

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri iven Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021 di Provinsi Riau, Jumat (26/11/2021) malam.

"Kami dari kementerian BUMN terus berkolaborasi, untuk ikut memberikan fasilitas pendukung ekonomi kreatif di Indonesia," ungkap Erick dalam acara yang diselenggarakan oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN), yang merupakan simpul jejaring forum lintas komunitas se-Indonesia dilaksanakan mulai 26 hingga 28 November tersebut.

Apalagi saat ini, terus dibangun jalan tol, tentunya hal ini akan semakin mendukung infrastruktur untuk pariwisata di Indonesia. Terutama bagi turis lokal yang tidak boleh dinomor duakan.

"Berdasarkan data yang kami terima, akibat pandemi Covid-19, saat ini pariwisata di Indonesia banyak dikunjungi turis lokal. Karena itu, turis lokal saat ini tidak boleh dinomor duakan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Erik juga mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk terus meningkatkan kreativitas. Pihaknya juga memberikan fasilitas dari sisi pembiayaan melalui Bank BRI.

"Kemudian dari sisi teknologi, kami juga menyiapkan PT Telkom. Jadi kami sudah menyiapkan lokomotif untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia," sebutnya. ***