SIAK - Setelah beberapa waktu lalu memberikan bantuan sembako dan tempat pencuci tangan portable kini Bank Riau Kepri Cabang Siak kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan uang tunai senilai Rp20 juta. Hal ini dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Kepala Cabang BRK Siak, Indra Gunawan mengatakan bantuan APD berupa pakaian hazmat, sepatu boot, kaca mata, masker medis, alas kaki, cairan disinfektan, hand scon, hand rub, dan face shield itu sebagai bentuk kepedulian BRK kepada pemerintah yang terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Bantuan APD dari BRK senilai Rp25 jutaan ini kami serahkan ke Bupati Siak Alfedri yang kemudian peruntukannya silahkan diatur oleh Posko Gugus Tugas penanganan Covid-19 Siak. Begitu juga dengan dana Rp20 juta dari donasi karyawan BRK Siak," kata Indra kepada GoRiau.com, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid-19, karena adanya dedikasi yang tinggi dari para medis. Karena itu, dukungan doa dan moril patut diberikan kepada para medis.

"Semoga petugas dalam gugus tugas Covid-19 Siak dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu sehat walafiat," ungkap Indra.

Indra menyebutkan, tidak hanya itu saja bentuk kepedulian BRK Siak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nasabah yang ingin melakukan transaksi selain penarikan tunai atau setor tunai, dapat melakukannya dari rumah saja melalui Mobile Banking.

"Misalkan untuk transfer atau membayar tagihan bisa dilakukan melalui mobile banking. Nasabah tidak perlu antri di atm, cukup gunakan android dari rumah saja, nasabah sudah membantu pemerintah," ujar Indra.

Bupati Siak, Alfedri berharap, apa yang sudah dilakukan bank mitra pemerintah ini dapat diikuti badan usaha atau pun perusahaan lainnya, khususnya yang beroperasi di Siak.

Perhatian itu menurut Bupati, sangat dinanti, baik akan kebutuhan alat medis berkaitan penanganan pasien covid-19 atau pun bantun sosial lainnya di masyarakat. "Mudah-mudahan hal ini bisa diikuti oleh perusahaan lainnya di Kota Dumai," ujar Bupati.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan Kapolres Siak, Wakapolres Siak, Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak dan unsur lainnya yang tergabung dalam gugus tugas. ***