SAMARINDA - Lama tak bertanding plus berlatih bersama membuat stamina penggawa Borneo FC Samarinda tak ideal. Staf pelatih terpaksa memulai program dari awal lagi agar kondisi pemain prima.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, seluruh pemain sebenarnya mendapat jatah menu latihan di rumah. Namun, porsinya tak besar mengingat hanya bertujuan menjaga kebugaran.

"Semua pasti dalam kondisi tidak 100 persen. PR (pekerjaan rumah) kami yang utama nanti saat skuat berkumpul adalah memulihkan stamina anak-anak," kata Amir, sapaannya.

Sementara dijelaskan Amir, anak asuhnya hanya menjaga kekuatan serta daya tahan tubuh di rumah. Jika dilakukan dengan baik bakal membantu staf pelatih saat memulai persiapan tim.

"Kami harap kondisi pemain minimal bisa di atas 50 persen. Persiapan sangat mepet jadi sambil membenahi fisik juga diselingi pemahaman taktik," jelasnya.

Bila tak ada aral, skuat Pesut Etam kembali berkumpul medio Agustus. Namun Amir belum bisa menyebutkan kepastian jadwal tersebut.

"Rencana awal kumpul di Samarinda pertengahan Agustus. Saat ini masih menunggu sambil memantau perkembangan. Kami sudah meminta setiap pemain meningkatkan porsi latihan di rumah," pungkasnya. ***