PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Provinsi Riau, pada Rabu (27/5/2020), masih berpotensi diguyur hujan.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Putry Santi Siregar mengatakan, bahwa pada pagi hari ini, cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan. Namun, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu (Rohul) dan Kuantan Singingi (Kuansing).

"Lalu, pada siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), Kuansing dan Rohul," kata Putri di Pekanbaru, Rabu (27/5/2020).

Kemudian, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rohil, dan Rohul pada sore atau malam hari," ujarnya.

"Namun, dini hari nanti wilayah yang masih dilanda hujan diantaranya Kota Dumai, Kuansing dan Rohul," imbuhnya. ***