SIAK - Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 4, H Suyatno menyempatkan diri blusukan ke Pasar Gronggang Kecamatan Sei Mempura Kabupaten Siak, Jumat (8/6/2018) sore.

Kedatangan H Suyatno dan rombongannya disambut hangat para pengunjung serta pedagang di pasar tersebut, yang kebetulan tengah sibuk menyiapkan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Eh pak yatno,cawagub nomor empat. Bapak Bupati Rohil, Silahkan pak, mau beli apa?” sapa Rudi seorang pedagang di Pasar Gronggang.

“Apa kabar juga,kok tahu saya Bupati rohil. Mau beli makanan untuk buka puasa saya dan tim saya,” jawab Suyatno.

Kemudian Suyatno menawarkan aneka kue yang dijualnya. Seperti dodol, minuman, kolding dan gorengan yang banyak dibuat ibu-ibu rumah tangga, untuk mencari penghasilan tambahan di bulan puasa.

Suyatno menilai, jika potensi ekonomi yang terjadi selama bulan Suci Ramadhan sangat tinggi. Khususnya geliat jual-beli di pasar musiman yang hanya ada selama bulan puasa.

“Ini bisa membantu penghasilan keluarga, walaupun memang omset penjualan meningkat pada momen tertentu saja. Jika kami paslon nomor empat terpilih inilah yang akan kami kembangkan, karena produksi kue-kue itu termasuk juga dalam UMKM,” jelas Suyatno

Selain itu, Suyatno bersama para pedagang dan pembeli juga membicarakan berbagai hal terkait pembangunan daerah. Dimana, warga di daerah itu, menginginkan adanya perbaikan infrastruktur jalan.

“Kami sih minta pembangunan daerah lebih diperhatikan oleh pak Andi dan Pak Yatno nanti, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," ujar pedagang lainya Rohimin

Menanggapi keluhan warga, Suyatno memastikan jika dirinya menjadi wakil Gubernur Riau bersama  Arsyadjuliandi Rahman Gubernur riau apa yang menjadi keluhan warga akan ditindaknlajuti. Tentunya, jika kewenangan pembangunan itu ada ditangan pemerintah provinsi.

“Kalo untuk jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi kita akan lanjutkan pembangunannya. Seperti saat ini, kita sudah rasakan hasil kerja Pak Andi Rahman jalan menuju Kabupaten Siak tepatnya dari Pekanbaru melewati Okura menuju Perawang,Siak. Jalan Nasinonal menuju pelabuhan Buton. Itu perjuangan pak Andi Rahman. Selain itu jalan disepanjang wilayah pesisir sudah rigit sehingga mudah dilalui," beber Bupati Rohil yang sedang cuti ini.

Selian membeli sejumlah makanan takjil buka puasa, Cawagub H Suyatno juga menyempatkan melihat kondisi pasar,serta sempat berdialog dan bernyanyi dengan salah seorang pengamen dipasar tersebut yang membuat suasaana pasar lebih ramai. (rls)