JAKARTA - "Mau share info buat yg e-ktp nya belum jadi2 masih dalam bentuk surat keterangan, bisa cetak ktp langsung jadi di pameran kemendagri di keong mas tmii sampai hari minggu 22 oktober 2017. Barangkali ada keluarga, tetangga, temen dll yg udah lama ktp nya gak jadi2, cukup bawa surat keterangannya aja kesana."

Begitulah informasi yang beredar di media sosial termasuk di group WA wartawan, warga pun berbondong-bondong ketika mengetahui adanya stand e-KTP Disdukcapil Kemendagri di Anjungan Keong Emas, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (19/10). Jadi ini bukan TMII bisa membuat e-KTP, tetapi ada stand Kemendagri.

Seperti dilansir laman kumparan.com, banyak juga warga yang menerima pesan serupa. Alhasil, kawasan TMII membludak. Mereka datang ke stand Kemendagri di Nusantara Expo dan Forum 2017 yang digelar hingga Minggu (22/10/2017) mendatang.

Entah mengapa, di stand ini membuat e-KTP begitu mudah dibanding di kelurahan. Mau tahu mudahnya apa?

1. Bikin e-KTP Gratis dan Cukup Bawa Kartu Keluarga

Jadi datang ke lokasi stand Kemendagri cukup bawa kartu keluarga. Tak perlu aneka macam pengantar dari RT/RW dan lain-lain seperti saat membuat di kelurahan.

2. e-KTP Rusak, Patah, dan Terkelupas Dapat Diganti

Bagi kalian yang sudah punya kartu e-KTP, namun bentuk fisiknya sudah tidak karuan, kalian bisa datang ke stand ini. Prosesnya mudah dan cepat. Tidak seperti di kelurahan yang mungkin butuh waktu lama karena blanko e-KTP tidak ada.

3. Berlaku Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Jadi bebas dari warga daerah mana saja, asalkan WNI. Berbeda dengan kelurahan yang hanya untuk warga kelurahan itu saja.

4. Prosesnya cepat

Bagi kamu yang selama ini menunggu pihak kelurahan datang memberikan kartu e-KTP, atau bagi kamu yang selama ini sering ke kelurahan tapi di PHP oleh pihak keluarga karena e-KTP, kamu bisa datang kok, ke stand e-KTP yang berada di TMII ini. Selain prosesnya yang cepat, kamu bakal tidak di PHP seperti di kelurahan. Caranya gampang, siapkan persyaratannya dan datang pada pagi hari.

Ingat pepatah "Rezeki harus diambil di pagi hari" benar adanya. Kalian harus datang pagi-pagi ke stand ini. Apabila tidak, ratusan orang bakal mengantre untuk mendapatkan e-KTP.

5. Sekalian berwisata ke TMII

Bagi kalian, terutama kaum perantauan ibuckota yang tak kunjung mempunyai e-KTP, tak ada salahnya mengunjungi stand ini. Selain kamu mendapatkan kartu e-KTP yang selama ini kalian idam-idamkan, kalian juga bisa berwisata ke TMII.

Tahu kan, apa itu TMII? Miniatur Indonesia. Di sana, kalian bisa mengunjungi berbagai anjungan-anjungan yang mewakili ciri khas dan miniatur dari suatu provinsi yang ada di Indonesia. Mulai dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Papua. Selain anjungan, banyak tempat-tempat yang menarik di TMII ini.

So tunggu, apalagi?

Tapi untuk tiket masuknya bayar ya... Jangan hanya nyelonong masuk saja.***