SIAK - Polri siaga dan peduli diperlihatkan personel Polsek Koto Gasib yang kini sebagai Bhabinkamtibmas bernama Bripka Zamzami.

Sebagai bhabinkamtibmas di kampung Buatan I dan Buatan II, Zamzami berjuang merealisasikan peternakan bebek petelur dalam program jaga kampung.

"Program jaga kampung saya harapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan dengan mengembangkan peternakan bebek petelur, dan hasilnya dijadikan telur asin," ungkap Zamzami.

Bripka Zamzami, Senin (15/02/2021) pagi melakukan pengecekan perkembangan pilot project yang dikelola kelompok tani buatan I.

"Kelompok tani setiap hari berkoordinasi dengan saya, untuk memastikan apa yang dikerjakan berjalan baik dan maksimal," ungkap Zamzami.

Meski sebagai bhabinkamtibmas, Zamzami juga ikut turun memantau. Disebutkannya, dia membangun kekompakan dan kebersamaan sehingga suasana terjalin penuh kekeluargaan.

"Saya juga belajar tentang kesederhaan dan kebersamaan yang bermuara pada kekompakan," katanya.

Lebih jauh dijelaskan Zamzami, dia juga belajar bagaimana peternak bangkit dari keterpurukan ekonomi karena pandemi Covid-19.

"Tapi yang pasti, ketahanan pangan dalam program jaga kampung akan direalisasikan sesempurna mungkin, dengan kesungguhan dan kebersamaan sebagai cikal bangkal bangkitnya perekonomian masyarakat kampung buatan I," target Zamzami.

Saat ini, dikatakan Zamzami, protokol kesehatan Covid-19 tetap menjadi acuan di kampung Buatan I, bagaimanapun kesehatan bersama hal yang terpenting.

"Bahkan kami terus mengkampanyekan pentingnya mematuhi prokes bagi setiap individu. Dengan disiplin prokes, setidaknya dapat terhindar dari Covid-19," jelas Zamzami.***