PEKANBARU - Taekwondo Indonesia (TI) Riau akan menggelar Kejuaran Daerah (Kejurda) Taekwondo Piala Gubernur Riau pada hari Jumat 28 Maret 2019 (besok).

Ketua Umum TI Riau Amran Tambi, mengatakan bahwa Kejurda ini merupakan persiapan dalam menjaring atlet Riau untuk mengikuti Pra PON 2019 serta merupakan salah satu cara agar dapat menjaring atlet-atlet terbaik. Ia juga menambahkan seluruh perguruan se Provinsi Riau dapat mengikutinya karena kejuaraan ini bersifat terbuka.

"Jadi, klub atau perguruan juga boleh membawa nama klubnya masing-masing. Sehingga, atlet-atlet yang turun pada Kejurda tersebut bisa maksimal dalam penjaringan atlet," kata Amran di Pekanbaru, Kamis (28/3/2019).

Ditempat terpisah Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Taekwondo Riau Jili Wulandari mengatakan, pelaksaan besok, total peserta atau atlet yang ikut kurang lebih 654 atlet. Dari jumlah tersebut ada 209 atlet yang mengikuti Kejurda yang terdiri dari 10 kabupaten.

"Jumlah untuk Kejurda ada sekitar 209 atlet yang terdiri dari 10 kabupaten yang ada di provinsi Riau diantaranya yaitu kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Inragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Kampar, Kota Dumai, dan Pekanbaru,"kata Jili.

Pada Kejurda ini mempertandingkan 2 kategori, yaitu junior dan senior. Tidak hanya itu, dari kategori tersebut nantinya akan terbagi lagi sebanyak 20 kelas.

Sedangkan untuk Open atau Gubernur Cap ini akan diikuti oleh 445 atlet yang seluruhnya dari provinsi Riau yang terdiri dalam katagori pra kadet, kadet, junior dan senior.

Ia juga menuturkan untuk pelaksanaan Kejurda Piala Gubernur ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan diselenggarakan di GOR Tribuana Pekanbaru.

"Untuk pelaksanaannya, akan dimulai pada 29 hingga 31 Maret 2019 di GOR Tribuana Pekanbaru," tambahnya. ***