PEKANBARU, GORIAU.COM - Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau mewajibkan seluruh klub sepakbola yang berada di Riau untuk melakukan pendaftaran ulang, baik yang berstatus profesional hingga amatir dengan batas waktu sampai Selasa (21/1/2014) besok.


Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Riau, Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com, Senin (20/1/2014), mengatakan, sudah ada beberapa klub di Riau yang mendaftar. "Banyak yang sudah, namun ada beberapa juga yang belom," tandas Zulfahmi.


Beberapa klub yang sudah mendaftar tersebut antara lain Persires Rengat, Persik Tembilahan, PS Kuansing, PS Pelalawan, PS Duri, Indragiri FC, PSBS Bangkinang, Nabil FC, PSST Selatpanjang, PS Siak dan PS Dumai Jaya.


Sementara beberapa tim yang belum diantaranya Rumbai FC, PSPS Pekanbaru dan Bina Bakat FC. "PSPS dan Bina Bakat FC sudah komunikasi, sementara Rumbai FC belum ada," terang Zulfahmi.


Asosiasi PSSI Riau sendiri diberi deadline hingga Kamis (22/1/2014) untuk dikirimkan ke pusat. "Kita juga diburu deadline, paling lambat besok semuanya sudah mendaftar," sambung Zulfahmi.


Apakah sanksi bagi klub yang tidak mendaftar? Dijelaskan Zulfahmi, sanksi yang mendasar tentu saja mereka tidak terdaftar di PSSI Riau secara resmi, dan tentunya ini berlaku untuk level hingga profesional. "Jelas mereka tidak terdaftar secara resmi," tuturnya.(tri)