JAKARTA, GORIAU.COM - Program yang sangat menyentuh buat BK3S Riau dengan mengajak anak-anak panti asuhan yang berprestasi keliling Jakarta. Bukan hanya ke lokasi-lokasi sejarah, mereka juga dibawa ke Seaworld atau aquarium raksasa. Karena ini pengalaman berharga, anak-anak panti asuhan pun terharu bisa menginjakkan kaki di Jakarta.

Dalam perjalanan ke Jakarta, rombongan anak-anak berprestasi bawah bimbingan BK3S Riau ini mengunjungi Museum Sejarah Jakarta di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat, Rabu (26/6/2013). Mereka juga terlihat begitu antusias menyaksikan beragam benda-benda bersejarah bahkan beberapa diantara mereka ada yang menaiki sepeda ontel, foto bersama none-none, foto dekat mobil antik dan sebagainya.

Terakhir, anak-anak panti ini masuk ke pusat jajanan coklat Cocodot di areal kota tua Jakarta dan masing-masing anak mendapat bingkisan dari Cokodot yang menyajikan coklat buatan Indonesia dengan beragam rasa. Usai dari museum rombongan melanjutkan perjalanan menuju Seaword (Aquarium raksasa) yang menampilkan beragam kehidupan hayati laut.

Sekretaris umum BK3S Riau Sadriah Lahamid SSos MSi mengatakan harapannya agar mereka bisa melihat dunia luar dan pesatnya perkembangan dunia dan kemacetan Jakarta bukan saja akibat keributan tetapi juga akibat pembangunan dan gedung-gedung besar dibangun orang-orang berprestasi.

Dikatakan, dari 75 panti se-Riau, baru 40 panti yang bisa diikutikan artinya baru satu anak per panti yang bisa dibawa dan bila ada perusahaan yang punya CSR, diharapkan juga bisa melakukan hal sama untuk panti.

Sementara itu salah satu peserta, Noviarni Gafura R dari Panti Asuhan Aisyah Pekanbaru mengaku senang selama berada di Jakarta dan tidak menyangka bisa sampai ke Jakarta kalau bukan karena BK3S. Novi merupakan siswi berprestasi dan juara 1 di kelas dengan nilai rata-rata 90,64.

Mereka mengharapkan kedepannya program ini bisa terus berkelanjutan sehingga anak-anak panti lainnya bisa merasakan apa yang telah dirasakan saat ini. Fiki Sanora dari Panti Asuhan Hidayatullah Muslim juga mengaku senang sekali karena bisa bertemu dengan teman-teman anak panti se-Riau apalagi BK3S sudah sangat peduli kepada anak-anak yatim. (rls)