RENGAT - Lama tak sembuh, Melati (24, bukan nama sebenarnya) akhirnya mencoba peruntungan lewat pengobatan alternatif, Totok. Namun bukannya sembuh, Melati malah dikagetnya dengan sesuatu yang membuatnya terpaksa menjerit dan lari.

Melati lari karena cara pengobatan totok yang dilakukan pria berinisial EK (37) berbeda dan terasa aneh olehnya. Pasalnya, tangan terapis sampai menjalar ke organ vitalnya.

Peristiwa itu terjadi, Senin (8/2/2021). Dimana saat itu, orang tua Melati membawa EK ke rumahnya.

Antara EK dan orang tua Melati sudah saling kenal. Karena sudah kenal, orang tua Melati menceritakan penyakit yang dialami Melati. Dan merasa punya keahlian, EK pun menawarkan jasa pengobatan dengan cara totok.

Karena ingin anaknya sembuh, orang tua Melati pun percaya saja kepada EK, termasuk saat EK mengatakan terapi titiknya harus dilakukan di kamar yang gelap berdua saja.

Sekitar pukul 22.30, Melati pun bersiap untuk ditotok. Dia memasuki kamar yang sudah disiapkan. Setelah sekian lama ditotok, betapa kagetnya Melati tiba-tiba saja tangan EK sampai ke alat vitalnya

Karena terasa aneh, Melati pun menjerit dan dengan tergesa-gesa lari keluar kamar. Dan seketika orang tua Melati kaget melihat anaknya yang lari ke tengah rumah. Dan dengan cepat menenangkan Melati.

Saat ditanya sama orang tuanya, Melati langsung menceritakan kejadian yang dialaminya. Mendengar pengakuan Melati, warga Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Indragiri Hulu itu pun marah. Dan langsung melaporkan peristiwa itu ke polisi.

"Setelah menerima laporan itu, tim Satreskrim Polres Inhu langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau quick respon. Setibanya di rumah itu, personel langsung mengamankan pelaku dan menggelandangnya ke Mapolres Inhu untuk ditindaklanjuti," ujar Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, melalui Paur Humas, Aibda Misran, kepada GoRiau.com, Senin (15/2/2021) sore.

Dijelaskan oleh Misran, pelaku ternyata bekerja sebagai buruh, namun juga dikenal sebagai ahli terapi totok, atau dukun kampung. ***