PEKANBARU - Sebanyak 272 personel Porlesta Pekanbaru, Riau dikerahkan untuk pengamanan pawai malam takbiran I'dul Adha 1437 hijriyah, Minggu (11/9/2016) nanti malam.

Ratusan personel gabungan dari Satlantas dan Sabhara Porlesta Pekanbaru akan ditempatkan di sejumlah titik perlintasan saat pawai malam takbiran hari raya I'dul Adha.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan SIK MIK, Minggu (11/9/2016) mengatakan, jalur perlintasan pawai, dimulai dari jalan Gajah Mada, Pekanbaru tepatnya di depan Kantor Koni Riau kemudian mengarah ke tugu Zapin jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Dari tugu Zapin, kemudian berbelok ke kiri menuju Simpang Tiga Bandara SSK II dan berbelok di U-turn depan Purna MTQ. Dari sana, langsung lurus sampai ke jalan Sudirman Ujung, tepatnya jembatan Leighton IV," papar Budi saat berbincang dengan GoRiau.com, Minggu sore di Mapolresta Pekanbaru.

"Setelah memutar di bawah jembatan Leighton IV, rombongan pawai kembali melintas di jalan Sudirman dan kemudian berbelok ke kiri, masuk ke jalan Hangtuah. Tiba di tugu Bambu Kuninga berbelok ke kanan masuk jalan Diponegoro," rincinya.

Kepada GoRiau.com, Kasat menuturkan, setibanya di jalan Diponegoro, rombongan pawai kembali ke jalan Gajah Mada, tepatnya di depan Kantor Koni Riau.

"Kita tidak ada pengalihan jalur arus lalulintas, namun beberapa jalur yang dilewati rombongan akan kita tutup sementara, diantaranya jalan Hangtuah, Diponegoro dan jalan Gajah Mada," tuturnya.

"Penutupan tiga jalan itu akan dimulai sejak pukul 19.30 WIB saat mulai pawai, hingga selesai pada pukul 22.00 WIB. Sedangkan jalan Sudirman, tidak ada pengalihan ataupun penutupan jalur," tutup Kasat.***