PEKANBARU – Zul Ihsan Maarif terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Hima Persis (Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam) Riau pada Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-5 di Asrama Haji Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Agenda pemilihan ketua umum tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan pimpinan daerah dan pimpinan komisariat se-Provinsi Riau dan tamu istimewa Ilham Nurhidayatullah, Ketua Umum PP Hima Persis dan Budi Ritonga Bendahara Umum.

Musywil bukan sekedar pemilihan ketua umum yang menahkodai sebuah organisasi tapi juga merupakan forum silaturrahim sesama kader dari beberapa daerah dengan senior-senior di tingkat wilayah.

Sebelumnya, dalam Musywil tersebut, terdapat tiga kandidat yang sudah ditetapkan Steering Comitte sebagai calon ketua umum, yakni Hamzah Saepul Muharram dari PD Hima Persis Kota Pekanbaru, M. Aqbala Istiqdad dari PW Hima Persis Riau, dan Zul Ihsan Ma'arif dari PW Hima Persis Riau.

Setelah melalui proses musyawarah yang cukup alot, Zul Ihsan Ma'arif terpilih sebagai ketua.

Adapun visi yang diusung Zul Ihsan Maarif ialah Revitalisasi dan Reformulasi Hima Persis Riau yang aktif aspiratif dalam pengembangan pemikiran, adaptif kolaboratif dalam pergerakan, dan partisipatif inspiratif dalam pengabdian.

Sebagai ketua umum terpilih Pimpinan Wilayah Hima Persis Riau periode 2022-2024,Zul Ihsan Ma'arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah menyukseskan acara Musywil ke-5 Hima Persis Riau sehingga dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Lebih lanjut ia berharap kepada demisioner Ketua PW Hima Persis Riau, Firdaus Efendi agar supaya selalu memberikan arahan dan nasehat-nasehatnya. ''Karena kita tanpa senior tidak ada apa-apanya,'' tegasnya

''Kita akan membentuk pimpinan daerah sebanyak 9 pimpinan daerah di provinsi Riau dan dalam waktu dekat pimpinan daerah kabupaten kuansing dan pimpinan daerah kabupaten kampar akan segera dibentuk,'' tutupnya. ***