PEKANBARU - Turut serta berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Riau membagi-bagikan ratusan cup takjil kepada sejumlah masyarakat Kota Pekanbaru.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini berlangsung di depan Sekretariat PSMTI Riau, tepatnya di Jalan Setiabudi, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru yang diberikan kepada sejumlah pengendara yang melintas.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Bidang Media PSMTI Riau, Ket Tjing kepada GoRiau.com saat berbincang disela-sela kegiatan bagi-bagi takjil yang ditaja PSMTI Riau. "Ada sekitar 500 cup takjil berupa kolak yang kita bagi-bagikan," ujarnya.

Ket Tjjng mengungkapkan, ratusan cup takjil berupa kolak dan kacang hijau ini dibagikan kepada pengendara yang melintas di depan Sekretariat PSMTI Riau yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini baru pertama kali dilaksanakan PSMTI Riau bekerjasama dengan PSMTI Kota Pekanbaru, PSMTI Tenayan Raya dan Perwanti. Masyarakat cukup antusias dalam kegiatan ini," tuturnya.

"Tidak hanya di Sekretariat PSMTI Riau saja, kegiatan bagi-bagi takjil ini juga digelar serentak di beberapa PSMTI kabupaten/kota, diantaranya PSMTI Dumai, PSMTI Indragiri Hulu (Inhu) dan PSMTI Indragiri Hilir (Inhil)," tambahnya.

Masih kata Ket Tjing, meski baru pertama kali digelar kegiatan bagi-bagi takjil PSMTI Riau ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Terlihat dari ratusan takjil yang habis dalam sekejap diambil oleh pengendara yang melintas di depan Sekretariat PSMTI Riau.

"Kita harapkan kegiatan bagi-bagi takjil ini rutin digelar setiap tahun saat bulan Ramadhan. Karena pada kegiatan yang pertama ini mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat," pungkas Ket Tjing.

Selain bagi-bagi takjil, beberapa waktu lalu PSMTI Riau juga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dengan menggelar kegiatan donor darah di Sekretariat PSMTI Riau.

Dalam kegiatan donor darah itu, setidaknya berhasil mengumpulkan sekitar 80 kantong lebih darah yang kemudian diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru.***