PEKANBARU - Bentrokan terjadi di kampus Universitas Riau (Unri), kamis (05/10/2017) sore, antara mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dengan mahasiswa Fakultas Teknik.

Bentrokan ini terjadi pada perayaan momen wisuda di kampus. Ketika mahasiswa teknik yang merayakan dengan cara masuk ke dalam area kampus Fisip, mendapat teguran dari salah seorang mahasiswa Fisip tersebut.

Mahasiswa Fisip yang tidak terima dengan sikap mahasiswa teknik yang dianggap tidak beretika diduga menjadi pemicu awal tawuran antar mahasiswa satu kampus ini.

Salah seorang mahasiswa Fisip menjelaskan kronologi kejadian yang terjadi. "Awalnya mahasiswa teknik masuk tanpa izin ke area Fisip, dengan membuat suara gaduh dengan membunyikan drum dan klakson," ujarnya saat diwawancarai Goriau.com, kamis (05/10/2017) malam.

Mahasiswa Fisip lantas mengusir para mahasiswa teknik yang mengadakan konvoi wisuda di areanya, namun pengusiran itu berujung pada perkataan tidak sedap yang keluar dari mulut mahasiswa teknik yang konvoi di area Fisip.

"Karena menjaga marwah fFsip, kita usir orang itu dari lingkungan kita, malah mereka menjawab secara angkuh dan arogan, karena massa mereka sangat banyak," ujarnya lagi.

Awalnya bentrokan hanya sebatas adu mulut, namun karena mahasiswa Fisip kalah dalam jumlah massa, akhirnya mahasiswa Fisip yang saat itu beradu mulut dengan mahasiswa teknik lari.

Akibat dari tawuran ini, salah seorang mahasiswa Fisip berinisial AR, mengalami luka pada bagian kepala akibat dilempar besi oleh salah seorang mahasiswa teknik, dan sedang mendapatkan perawatan intensif.

Pantauan Goriau.com, salah seorang mahasiswa teknik tertangkap oleh mahasiswa Fisip, lantas menjadi bulan-bulanan para mahasiswa Fisip yang sudah sejak tadi emosi. Selain itu, kembang api juga tampak dinyalakan saat bentrokan berlangsung. ***