JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) PSSI memberikan update terkait penambahan nama-nama bakal calon Komite Eksekutif (Exco). Nama legenda sepakbola Bambang Pamungkas terdaftar sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI.

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023. KP sebelumnya mengumumkan ada lima bakal caketum, 17 cawaketum, dan 78 calon anggota exco. Situs resmi PSSI kini memberikan update. Terdapat tambahan tiga bakal calon wakil ketua umum dan lima bakal calon anggota exco.

Dari tambahan nama calon wakil ketua umum, ada nama Bambang Pamungkas yang merupakan legenda sepakbola Indonesia. Pria yang akrab disapa Bepe itu mendaftar melalui email. "Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email). Namun Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1)," kata Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhannudin.

Amir menambahkan Komite Pemilihan hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI, karena itu semua anggota Komite Pemilihan berkomitmen untuk fokus dan komitmen menjalankan tugasnya.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi. Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan. Terdapat, 9 kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite esekutif PSSI, " tambahnya.

Dengan ini, total keseluruhan yakni 5 orang bakal calon Ketua Umum, 20 orang bakal calon wakil Ketua Umum, dan 83 orang bakal calon anggota Komite Eksekutif. Berikut tambahan bakal calon Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027:

Bakal calon Wakil Ketua Umum

1. Bambang Pamungkas
2. Gede Widiade
3. Ponaryo Astaman

*Bakal calon anggota Komite Eksekutif

1. Benny Tomasoa
2. HM Fadhil Rahmi
3. Katno
4. Rowland Heinrich
5. Sophan Lamara.***