SELATPANJANG - Belum genap dua bulan menjabat sebagai Plt Camat Tebingtinggi, posisi Syafrizal Ahmadi yang baru saja menjabat sebagai camat awal bulan Maret lalu itu akan digantikan. Hal itu dikarenakan ia tidak menghadiri kegiatan launching program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (1/4/2021) pagi.

Sebelum acara dimulai, Bupati Adil mengabsen para pejabat. Adil pun dibuat geram dengan tidak hadirnya sejumlah camat dalam acara tersebut dan mempertanyakan apa alasan yang membuat pejabat yang bersangkutan tidak bisa hadir.

"Apa alasan Camat Tebingtinggi tidak hadir, kenapa?," tanya Adil.

Tiba-tiba seorang pegawai nyeletuk dan mengatakan jika ada keluarganya yang sakit. Lalu Adil bertanya lagi, apakah yang sakit itu merupakan keluarga yang jauh atau dekat.

"Keluarga mana, jauh apa dekat. Sudah siapkan besok diganti, hari ini saya teken suratnya," kata Adil.

Selanjutnya Adil kembali bertanya, camat mana lagi yang tidak hadir memenuhi undangan acara tersebut.

Selain Camat Tebingtinggi, diketahui yang tidak hadir adalah Camat Rangsang dan Merbau.

Bahkan Adil juga ingin memecat ketiganya, namun sebelumnya bertanya kepada Sekretaris Daerah.

"Camat mana lagi, Camat Rangsang itu bisa digantikan tidak, begitu juga dengan Camat Merbau, apa itu bisa diganti," tanya Adil.

Kemudian dijawab oleh Sekretaris Daerah, Dr H Kamsol, yang mengatakan jika Camat Rangsang dan Merbau merupakan jabatan definitif. Namun tidak untuk Camat Tebingtinggi, dia hanya Plt Camat menggantikan posisi camat yang kosong ditinggalkan Rayan Pribadi yang pindah ke Pekanbaru.

"Itu satu saja, Camat Tebingtinggi diganti, jam satu nanti diganti dan saya teken suratnya. Telepon Kaban BKD suruh siapkan suratnya, tak boleh main-main ini program utama, bisa pula tak hadir," pungkasnya.***