SELATPANJANG - Selama 11 (sebelas) hari berada di dalam hutan di Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Kakek berusia 55 tahun yang bernama Jati alias Lombok hanya makan daun dan minum Air di Kanal.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, Selasa (11/2/2020), Jati alias Lombok ditemukan warga sekitar pukul 09:00 WIB.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora, membenarkan penemuan tersebut.

Diungkapkannya, bahwa Jati alias Lombok, warga Jalan Utama Ujung, RT03/RW10, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dikabarkan hilang saat buang air besar. 

Dijelaskan Simamora, kronologis awal hilangnya Jati atau Lombok pada Minggu (2/2/2020). Sebelumnya, pada Sabtu (1/2/2020) korban bekerja di kelompok Pertanian Mandiri Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Lanjut Kapolsek, keesokan harinya korban pergi untuk membuang air besar namun, selanjutnya setelah dilakukan pencarian di lokasi tempat Jati buang air besar dan korban tidak ada baik itu pulang ke rumah maupun ke Camp. 

Diduga korban tersesat di lokasi dirinya bekerja. Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian dan menyebarkan informasi terhadap masyarakat bahwa ada orang hilang," ujar Simamora.

Dibeberkan Kapolsek, adapun ciri-ciri F fisik terhadap Jati alias Lombok yakni, Rambut Lurus, Warna Kulit Sawo Matang, Bentuk Muka Lonjong 

Selain itu pada saat hilang korban mengunakan pakaian, Topi warna hitam dengan tulisan berwarna putih, Celana panjang warna hitam, Baju warna Gelap, dan mengenakan Sepatu Boots.

"Korban diduga tersesat di lokasi dirinya bekerja. Saat ini korban sudah ditemukan dengan kondisi melemah dan sudah berada di Puskesmas Alai untuk bantuan lebih lanjut," ungkapnya.***