SELATPANJANG - Atlet SOIna Kabupaten Kepulauan Meranti, cabang olahraga Badminton, Jennika yang membela Timnas Indonesia pada event Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) berhasil masuk ke semifinal.

Ketua Pengurus Cabang Special Olympics Indonesia (SOIna) Kepulauan Meranti Syafrizal, Minggu (17/3/2019) mengatakan, Jennika yang masuk kedalam divisi satu awalnya berhasil menumbangkan lawannya dari negara Suriah dan Hong Kong.

"Awalnya Jennika menjalani pertandingan Divisioning dan berhasil masuk ke divisi satu. Saat ini dia sedang bertanding untuk merebut tiket ke semifinal setelah sebelumnya dia mengalahkan lawannya dari Nigeria," ujar Syafrizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh atlet SOIna Kepulauan Meranti itu.

Ads
"Kita mengucapkan selamat kepada Jennika, kita harapkan doa dari masyarakat Kepulauan Meranti agar dia bisa meraih dan membawa pulang mendali emas," katanya.

Rizki juga mengatakan keterbatasan mental tidak menjadi penghalang untuk merebut prestasi. Menurutnya prestasi bisa diraih siapa saja bagi mereka yang mempunyai keinginan kuat untuk itu.

"Tidak ada alasan bagi seseorang yang mengalami keterbatasan untuk meraih prestasi. Contohnya Jennika yang mengalami keterbatasan mental, namun dia bisa meraih juara di tingkat dunia. Tidak ada yang tidak mungkin, ini menjadi motivasi buat kita semuanya," ungkapnya.

Untuk diketahui, SOIna Kepulauan Meranti mengirimkan empat atlet yang diberangkat ke Abu Dhabi yakni Sandi dari cabor bola basket, Jennika cabor bulu tangkis, Maznah sepak bola putri dan Juliana cabor futsal putri.***