BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasikan Muntai Berzakat dan menyalurkan zakat kosumtif serta menerima zakat dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Desa Muntai, Rabu (20/3/2019).

Ketua Baznas Bengkais, Ali Ambar menjelaskan hikmah zakat dan program program yang sangat membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. ''Kita memiliki slogan dari pusat Zakat tumbuh bermanfaat,'' ujarnya.

Dalam bahasa sederhana, putra Rupat ini mengatakan 2.5% Zzakatnya 100% manfaatnya. Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis ini juga melakukan survei salah satu rumah mustahik di Desa Teluk Pambang yang bekerja sebagai nelayan sampan dayung yang memerlukan bantuan rehab rumah.

“Dalam pandangan kami, rumah Muhammad Indra yang sebelumnya beragama Budha masuk Islam walaupun ayahnya tetap beragama Budha sudah tidak layak sehingga perlu direhab,” ungkap Ali Ambar

Ali Ambar bersama tim juga mengunjungi anak bernama Alhafiz zaidan Irawan yang menderita tumor ganas berasal Desa Kelebuk. “ dia tinggal bersama ayahnya dirumah kontrak Desa Kauala Alam,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Muntai Nurin dalam sambutannya mengajak masyarakat Muntai sadar akan kewajiban zakat tentunya menyerahkan ke Baznas melalui UPZ yang sudah terbentuk di Desa Muntai.

“Semoga UPZ yang sudah di SK kan oleh Baznas Bengkalis dapat memaksimalkan pengumpulan zakat di Desa Muntai sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,’’ imbuhnya.