PERAWANG - Sebanyak 85 peserta bazar ekonomi kreatif turut memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Kabupaten Siak. Mereka terdiri 31 peserra stand dari OPD, 14 stand Kecamatan dan 40 pedagang kaki lima.

Ketua Bazar dan Pameran Stand, Wan Ibrahim menyebutkan kegiatan bazar dan pameran ini memang rutin dilaksanakan setiap kegiatan MTQ Kabupaten Siak. Namun kali ini mengambil tema bazar ekonomi kreatif.

"Tujuannya tidak lain untuk meningkatkam ekonomi kreatif dan mengembangkan serta menggali kreativitas para pelaku industri dan usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Siak ini," kata Wan Ibrahim yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak.

Selanjutnya, wakil Bupati Siak, Alfedri dalam kesempatan yang sama menyebutkan seluruu peserta pameran bazar harus memberikan informasi yang jelas dan baik kepada pengunjung stand khususnya tentang segala program yang ada di Siak.

"Sampaikan secara paripurna semua informasi tentang Siak kepada pengunjung. Bahkan untuk Kecamatan silahkan menampilkan produk-produk unggulannya dengan promosikan juga tempat wisata yang ada di masing - masing Kecamatan," kata Alfedri sekaligus membuka dengan resmu bazar ekonomi kreatif.

Pembukan bazar itu juga ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Siak Hj Misnarni didampingi istri wakil Bupati Siak, Rosidah.

Bupati Siak, Syamsuar beserta rombongan langsung bergerak meninjau stand pameran tersebut. Rombongan dibagi dua agar seluruh stand dapat dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak.

Banyak kesan dan pesan yang disampaikan orang nomor 1 di Siak ini selama meninjau stand bazar ekonomi kreatif tersebut. Sayangnya beliau tidak mampu mencicipi makanan di setiap stand yang dikunjungi. ***