PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau berjanji akan menindaklanjuti penolakan terhadap kedatangan Anies Baswedan ke Pekanbaru oleh 9 mahasiswa yang berasal dari Koalisi Mahasiswa Riau Peduli Demokrasi (KMPRD).

Perwakilan Bawaslu Provinsi Riau Hasan saat menemui para pendemo, , Jumat (2/12/2022) dan menyampaikan terimakasih atas aspirasi yang disampaikan kepada Bawaslu.

"Dalam proses pengawasan Pemilu, bukan hanya dilakukan oleh Bawaslu namun kami berharap ada peran masyarakat termasuk para mahasiswa," ucapnya.

Hasan juga berjanji aspirasi yang disampaikan oleh KMPRD akan ditindaklanjuti oleh pihaknya. "Apa yang disampaikan pada hari ini, akan kami tindaklanjuti sesuai dengan kewenangan kami," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta akan menghadiri rapat akbar di Pekanbaru tanggal 4 Desember 2022. Diperkirakan, ribuan kader NasDem, relawan, komunitas dan masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut. Kunjungan Anies ke Riau dilaksanakan setelah agenda di Sumatera Barat tanggal 2 dan 3 Desember 2022. (kl2)

Ikuti Berita sebelumnya:

Demo di Kantor Bawaslu Riau, 9 Mahasiswa Tolak Kedatangan Anies Baswedan ke Pekanbaru

Demo Penolakan di Bawaslu, 9 Mahasiswa Sebut Kedatangan Anies Baswedan ke Pekanbaru Dapat Sebabkan Perpecahan Umat Beragama di Riau