PEKANBARU – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Riau, Sunaryo, menyampaikan di penghujung tahun ini pihaknya telah menyelesaikan 15 dari 18 Ranperda.

Ia menjelaskan, sepanjang 2022 Bapemperda DPRD Riau mengerjakan sembilan usulan Ranperda dari DPRD Riau, dan sembilan dari Pemprov Riau.

"Kami sudah selesaikan tujuh dari pemprov dan satu lagi dalam proses dan akan digesa, sedang satunya lagi naskah akademisnya masih belum selesai dari pemprov-nya," ujarnya, Kamis, (24/11/22).

Politikus PAN itu melanjutkan, untuk usulan Ranperda dari DPRD Riau sudah selesai delapan, artinya sisa satu lagi.

"Mudah-mudahan dalam bulan ini selesai satu itu, ini sedang kami kerjakan. Kalau tak selesai maka akan dibuat di tahun depan. Desember Insyallah selesai 95 persen semuanya," tegas Sunaryo.

Ditanya perihal Ranperda yang menjadi prioritas di antara 18 itu untuk 2023, Sunaryo menjawab Ranperda tentang Tata Ruang jadi yang prioritas.

"Perda yang jadi prioritas untuk 2023 tentang tata ruang. Kerja kami kan memberikan rekomendasi ke pimpinan DPRD Riau, menanyakan kelayakan Perda bisa dilanjutkan atau tidak," tutupnya. (kl2)