PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Victor Parulian meminta masyarakat lebih cerdas dan juga selektif dalam menyaring informasi yang didapatkan dari media sosial terkait Virus Corona (Covid-19). Harus pandai menyaring informasi apalagi saat akan membagikan.

Hal tersebut dikatakannya dikarenakan banyak informasi melalui pesan berantai dari aplikasi media sosial Whatsapp ataupun Facebook yang meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru. Bahkan baru-baru ini muncul pesan berantai melalui Whatsapp terkait karantina wilayah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Mengenai masalah karantina wilayah banyak memang masyarakat yang sudah nelpon ke saya, apa benar berita ini pak dewan? Saya jawab jangan kita langsung menelan berita yang belum pasti, semua itu bohong. Kita harus bijak mencari sumber yang pasti," ucapnya saat berbincang bersama wartawan, Kamis (02/03/2020).

Disamping itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa Pemko Pekanbaru akan melakukan karantina wilayah.

"Terlebih kebijakan karantina wilayah ini gak mungkin lah tanpa sepengetahun anggota dewan, karna sampai saat ini pun kita anggota dewan tidak ada membahas hal ini," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Babe ini juga menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti aturan dari pemerintah seperti melakukan Social Distancing dan juga Physical Distancing.

"Andai saja masyarakat tidak melakukan apa yang disampaikan pemerintah yang ada semakin banyak masyarakat yang terjangkit Vovid-19 ini," pungkasnya. (don)