BANGKINANG - Masyarakat Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau merasa terbantu atas partisipasi Komandan Kodim 0313/KPR melanjutkan pembangunan musholla Nurul Ikhsan di Dusun II, Desa Pulau Gadang. Selain menyumbangkan materi, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Aidil Amin,SIP, M.I.Pol juga mengerahkan anggotanya gotong royong bersama masyarakat, Jum'at (11/1/2019).

Selain ikut gotong royong, Dandim kelahiran Pulau Birandang, Kecamatan Kampa itu juga didaulat sebagai khatib dalam ibadah Jum'at di Masjid Al Hidayah Pulau Gadang.

Dari pantauan di lapangan, ratusan masyarakat bersama puluhan anggota TNI Angkatan Darat dari Kodim 0313/KPR maupun dari Koramil XII-XIII Koto Kampar telah mulai melaksanakan gotong royong pengecoran lantai atas bagian depan Masalah Nurul Ikhsan sejak pagi. Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Aidil Amin,SIP, M.I.Pol didaulat oleh masyarakat untuk melakukan pengecoran pertama.

Ia didampingi Danramil XII-XIII Koto Kampar Kapten Diding Sukardi. Kegiatan ini juga diikuti Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pulau Gadang Syofian,SH,MH Datuk Majo Sati, Ketua Pengurus Musalah Nurul Ikhsan Hasan Basri,S.Pi, Pimpinan TPQ Nurul Ikhsan M. Yuni Engku Salio, Pimpinan Thariqat Naksabandiyah Pulau Gadang Buya H Hazri K Engku Malin dan terlihat juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Akhir Yani,SE.

Ads
Baik masyarakat maupun puluhan personil TNI terlihat bahu membahu untuk mengaduk bahan-bahan yang digunakan untuk pengecoran, pengangkutan maupun pengecoran. Tak sampai lima jam, pengecoran lantai atas musalah berhasil dituntaskan.

Setelah bergotong royong dilanjutkan makan bersama antara Dandim dan jajaran dengan masyarakat.

Ketua BPD Desa Pulau Gadang Syofian Datuk Majo Sati dalam sambutannya atas nama masyarakat Pulau Gadang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0313/KPR yang sangat peduli dengan kelanjutan pembangunan musalah dan keberlangsungan anak-anak mengaji, belajar membaca Al Quran. Di sini ada ratusan anak mengaji setiap malam.

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Aidil Amin,SIP, M.I.Pol kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk partisipasi rakyat bersama TNI untuk mendukung pendidikan agama kepada generasi muda dan pembangunan tempat ibadah yang lebih representatif.

Ia mengapresiasi masyarakat Pulau Gadang yang begitu semangat, bekerjasama bahu membahu untuk menuntaskan pembangunan musalah atau surau ini. Selain itu, pembina Ikatan Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota ini juga menyampaikan terima kasih kepada mak-mak yang telah memasak enak untuk santap siang setelah gotong royong. ***