SELATPANJANG - Sebanyak 98 personil polri gabungan dari Polisi Daerah (Polda) Riau, turun ke Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Kamis, (27/2/2020) malam.

"Kita dapat tambahan bantuan personil dari Polda Riau sebanyak 98 orang dengan rincian 50 Personil Brimob dan 48 Personil dari Polda," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Jumat (28/2/2020).

Dikatakan Kapolres, turunnya personil gabungan tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Riau untuk membantu melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa titik yang ada di kota sagu.

"Sebanyak 98 personil sudah tiba kemarin malam, dan personil gabungan tersebut dipimpin Dirpamobvit Kombes Pol Dolifar Manurung SIk," jelasnya.

Diakuinya, kekuatan personil tersebut akan dibagikan tiga lokasi dan untuk Rangsang dua titik yakni Desa Telesung dan Bungur, sementara satu lokasi di Tebingtinggi Barat tepatnya di Air Mabuk Desa Mengkikip.

"Personil polres dan polsek juga kita kerahkan pada saat awal terjadi kebakaran hingga sekarang, dan saya bersama PJU Polres juga ikut turun. Alhamdulillah bapak kapolda menurunkan bantuan personil untuk membantu anggota di lapangan," ungkapnya.***