BANGKINANG - Jajaran Polres Kampar kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Kegiatan ini untuk mengantisipasi balap liar yang sering dilakukan para remaja maupun sebagai upaya pencegahan kriminalitas jalanan.

Puluhan personel dari Satlantas, Satsabhara serta Satuan Fungsi lainnya dan didukung beberapa personel dari Polsek Bangkinang Kota, melakukan patroli dan razia di lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar maupun tempat berkumpulnya para remaja di seputaran Kota Bangkinang.

"Kami melakukan penindakan dengan penilangan terhadap kendaraan mereka ini. Ini agar membuat efek jera kepada para pemuda ini agar mereka tidak mengulangi perbuatannya," kata Kabagren Kompol Jhon Firdaus didampingi Kasat Lantas AKP Fauzi kepada GoRiau, Minggu (4/8/2019).

Dalam Operasi K2YD ini Petugas mengamankan sekitar 20 sepeda motor yang diduga akan melakukan ajang balap liar.

Terhadap para remaja ini, dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak melakukan balap liar maupun perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum maupun mengganggu ketertiban umum.

"Kami mengamankan 20 motor yang dikendarai para remaja yang diduga melakukan balap liar. Terhadap mereka kita lakukan pendataan agar tidak melakukan yang kita inginkan oleh mereka," tambah Kompol Jhon Firdaus. ***