PEKANBARU - Satlantas Siak melakukan pengalihan arus lalulintas kendaraan yang akan melintasi jalan nasional, tepatnya di kilometer 70 Kandis - Duri. Diketahui saat ini sebagian bahu jalan mengalami longsor dan dapat membahayakan pengendara yang melintas.

Kegiatan pengalihan arus dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, bersama Kasatlantas Siak, AKP Birgita Atvina.

Birgitta mengatakan, pengalihan arus lalulintas dilakukan untuk menghindari pemadatan kendaraan dan mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di lokasi yang saat ini tergolong rawan.

"Ya saat ini kita lakukan pengalihan lalulintas dari arah Bengkalis ke jalur alternatif ke arah Pakning, sementara dari arah Duri kita arahkan ke arah simpang Belutu," kata Birgita kepada GoRiau.com, Minggu (29/9/2019) malam.

Selanjutnya, untuk kendaraan yang saat ini sudah berada di lintasan tersebut juga dilakukan pembatasan muatan tertentu agar longsor tidak melebar ke badan jalan.

"Untuk kendaraan besar apalagi yang bermuatan kita minta untuk parkir (tidak melintas dulu di jalur itu), kecuali mobil kecil atau pribadi kita perbolehkan untuk melintas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Brigita mengatakan kondisi saat ini di lokasi terjadi sedikit pemadatan kendaraan namun lalulintas tetap berjalan lancar.

"Kita akan berlakukan enam jam kedepan pengalihan ini dan kita lihat lagi nanti perkembangannya seperti apa. Tetap kita imbau kembali kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara," tutupnya. ***