JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Australia di babak pertama pada perempat final Piala Asia U-16 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Indonesia unggul berkat gol dari Sutan Zico pada menit ke-17. Merangsek ke kotak penalti lawan, Zico melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Australia. 

Garuda Asia pun unggul 1-0 dan hingga saat ini babak pertama masih berlangsung. Sama seperti sebelumnya, Indonesia akan turun dengan skema 4-3-3 yang mengandalkan kecepatan di kedua sisi sayap.

Pilihan pemain yang dipilih pelatih Fakhri Husaini kali ini sama persis seperti saat melawan India di laga terakhir fase Grup C.

Sutan Zico menjadi andalan di lini depan. Zico ditopang Bagus Kahfi dan M Supriadi sebagai penyerang sayap. Di lini tengah, trio David Maulana, Brylian Aldama, dan Andre Oktaviansyah kembali diandalkan untuk menjadi penghubung lini serang dan lini belakang.

Di sektor pertahanan, Komang Teguh akan memimpin tiga rekannya dalam skema empat bek. Ernando Ari masih dipercaya untuk menjaga gawang Indonesia.

Sementara itu, Australia turun dengan formasi 5-3-2. Duo Noah Botic dan Joseph Ruddy menjadi andalan pelatih Trevor Morgan. Pemenang pada laga ini sudah ditunggu Jepang yang lolos terlebih dahulu ke babak semifinal.

Berikut susunan pemain Indonesia versus Australia:

Timnas U-16 Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari; 2-Amiruddin Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh Trisnada, 5-Fadillah Nur Rahman, 3-Mochamad Yudha Ferbian; 6-David Maulana, 18-Brylian Aldama, 8-Andre Oktaviansyah; 9-Sutan Diego Armando Zico, 11-Muhamad Supriadi, 20Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Pelatih: Fakhri Husaini

Ausralia: 12-Adam Pavlesic; 3-Daniel Walsh, 5-Jordan Bos, 15-Jordan Courtney Perkins, 16-Adam Leombruno, 23-Thomas Lambiris; 6-Ryan Teague, 8-Birikan Kirdar, 10-Luke Dezel; 9-Noah Botic, 21-Joseph Roddy

Pelatih: Trevor Morgan. ***