RENGAT - Rudapaksa anak gadis berusia 16 tahun, secara bersamaan di pos penjagaan kebun kelapa sawit, yang berada di Desa Kulim Jaya, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, tiga pemuda tanggung dicokok polisi.

Peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (13/2/2021), sekitar pukul 01.30 WIB. Diketahuinya perbuatan tiga pemuda cabul itu, berawal saat orang tua korban tengah malam sekitar pukul 00.05 WIB, tiba-tiba terjaga dari tidurnya dan langsung menuju kamar anaknya, sebut saja Melati (16). Ketika pintu kamar dibuka, ternyata korban tak ada didalam kamar.

Karena cemas, ayahnya korban memanggil dan mencari korban diseluruh ruangan rumah, tapi tidak juga menemukan korban.

Kemudian ayahnya masuk kedalam kamar dan melihat handphone milik korban yang masih aktif. Ketika dibuka semua riwayat pesanan aplikasi WhatsApp, diketahui jika korban janji bertemu dengan teman laki-lakinya berinisial IP.

Dengan segera orang tua korban mencari anaknya dirumah IP yang diketahui berada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Benar saja, sekitar pukul 07.00 WIB, ayah korban melihat anaknya berboncengan dengan IP menggunakan sepeda motor.

Ayah korban dan temannya langsung mengejar dan memberhentikan sepeda motor IP. Ketika berhasil dihentikan, lalu IP dan korban dibawa kerumahnya di Kecamatan Seberida.

Saat di interogasi, korban mengaku telah dicabuli oleh IP dengan mencium bibir dan pegang payudaranya. Sementara IP, juga mengaku telah berbuat cabul pada korban, bahkan ia tak sendirian, melainkan bersama dua orang temannya berinisial MNK (18) dan DBW (21) telah berhubungan badan dengan korban di pos penjagaan kebun kelapa sawit.

Tidak terima dengan perlakuan tiga orang pelaku, ayah korban langsung menghubungi keluarga para pelaku dan mengumpulkan tiga pelaku. Ketiganya pun mengakui telah menyetubuhi korban.

Atas perbuatan itu, ayah korban langsung melaporkan perbuatan tiga pelaku ke Polsek Lubuk Batu Jaya. Selanjutnya Tim Polsek Lubuk Batu Jaya langsung menangkap tiga pelaku dan dibawa ke Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Iya, sudah diamankan tiga orang pemuda yang melakukan pencabulan terhadap seorang gadis di Lubuk Batu Jaya," ujar Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Humasnya, Aibda Misran, kepada GoRiau.com, Selasa (16/2/2021). ***