PEKANBARU - Gedung baru Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang sedang dalam renovasi saat ini, dipastikan akan ditempati oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, pada awal tahun 2020 mendatang. Gedung berlantai tiga ini merupakan bekas gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru sebelumnya.

"Sekarang sedang dalam pengerjaan, nantinya bangunan ini akan berfungsi sebagai bagian dari MPP Pekanbaru,"ujar Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) F Rudi Misdian, Selasa, (15/10/2019).

Pelayanan di Disdukcapil memerlukan ruangan yang cukup besar, karena kunjungan masyarakat yang cukup tinggi setiap harinya. Gedung ini diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2019 ini.

"Insya Allah akan selesai pengerjaannya pada akhir tahun ini," jelasnya.

Selain itu, MPP juga diperluas ke lantai dua bangunan utama MPP yang sudah difungsikan saat ini. Untuk lantai dua ini, nantinya akan difungsikan sebagai tempat administrasi DPMPTSP Kota Pekanbaru.

"Intinya kita persiapkan proses perluasan secara bertahap. Nanti komplek perkantoran Walikota di Jalan Sudirman ini akan menjadi tempat pelayanan publik seutuhnya," pungkasnya.***