PEKANBARU - Yogi Pratama, atlet asal Riau yang membela kontingen Indonesia dalam ajang Asean University Games XX tahun 2022 di Thailand berhasil menorehkan prestasi dengan meraih medali emas di nomor Compund beregu bersama Hendika Pratama Putra asal Jawa Tengah dan Syahara Khoerunisa asal Banten.

“Alhamdulillah, atlet panahan kita berhasil meraih medali emas di nomor Compund beregu. Mudah-mudahan Yogi terus memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia, terutama Riau,” kata Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, Senin (1/8/2022).

Selain Yogi Pratama, atlet Riau lainnya Ayu Shakira dan Chairul Nisa, juga berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia. Kedua atlet Riau ini mewakili Indonesia diajang kejuaraan Sepaktakraw World Champions Ship King Cup, di Bangkok.

“Tentunya suatu kebanggan bagi kita, semua terutama Riau, yang telah ikut menyumbangkan atlet dan membawa nama baik Indonesia. Kedua atlet putri sepaktakraw kita juga ikut menyumbangkan medali perunggu di ajang kejuaraan dunia Sepak Takraw di Bangkok,” jelasnya.

Iskandar Hoesin berharap prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet Riau ini menjadi pemicu agar atlet muda asal Riau lebih memotivasi dirinya untuk mencapai prestasi tertinggi.

"Ini juga menjadi tolak ukur kita dalam mempersiakan atlet kita di ajang olahraga lainnya, baik Internasional maupun tingkat Nasional," bebernya.

Sebagai informasi atlet Riau yang sudah berhasil meraih prestasi di ajang Internasional, SEA Games, diantaranya, Penembak Riau, Totok Trimartanto. Serta atlet lainnya, Maizir Riyodra, peraih medali emas bersama rekan-rekannya satu tim dayung Cannoing yang turun di nomor MK4 500 meter.

Pedayung Putri Riau, Raudani juga menyumbangkan medali emas untuk nomor Kayak 2.500 meter. Dan Perenang Riau, Azahra, menyumbangkan medali perunggu 400 meter gaya ganti putri. ***