PANGKALAN KERINCI - Atlet binaan Pusat Pengembangan dan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menuai prestasi, tidak hanya berprestasi dibidang karate, kini Klub Tenis PPLAMD RAPP sudah mulai menuai prestasinya dikancah nasiona bertempat di Universitas Negeri Padang, berlangsung Kejuaraan Tenis Piala Rektor Unand pada 15 hingga17 Februari 2019.

Kejuaraan ini dibagi atas kelompok umur 12 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. Pada kejuaraaan ini, yang menjadi juara 1 kelompok umur 14 tahun Putri adalah Tiara Naura dari PPLAMD RAPP, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Pemenang kejuaraan nasional yang berasal dari Kabupaten Pelalawan tidak hanya Tiara, dari kelompok umur 14 tahun putra, juara III adalah M. Adis Nararya, dari kelompok 16 tahun Putra, pemenang ke dua adalah M. Iqbal. Dan, dari kelompok umur 16 tahun, Juara III adalah Anissa Dewi Sartika.

Mulia Daeng Raya, pelatih tenis PPLAMD mengatakan klub tenis ini membina petenis muda dan klub sudah memiliki banyak prestasi.

"Sudah 11 tahun klub ini terbentuk dan sudah banyak mendapatkan prestasi diantaranya Kejuaraaan Nasional di Yogyakarta tahun 2018, dan Kejuaraan DETEC Open 2018 di Solo. Klub ini membina petenis-petenis muda dari umur 7 tahun hingga 16 tahun," ujarnya.

Atlet PPLAMD RAPP, Tiara Naura menjelaskan bahwa dia sudah berlatih tenis sejak umur tujuh tahun. "Saat saya mengikuti perlombaan tenis rasanya biasa saja, karena sejak latihan di klub sudah ada persiapan yang matang. Bagi saya, sering mengikuti perlombaan, kita mampu melatih mental untuk menghadapi tantangan yang ada, sehingga nanti bisa meraih prestasi dikejuaraan internasional," kata Anissa.

Empolyee Relation RAPP, Ishak mengharapkan semua cabang olahraga dan atlit yang ada di riau komplek mendapatkan prestasi yg baik, baik di dalam riau komplek maupun luar komplek dan semua atlit dapat menunjukkan prestasinya. "Selamat kepada anak-anak yang sudah meraih prestasi dan berharap untuk dapat ditingkatkan di iven yang bergengsi," harapnya. ***