TELUKKUANTAN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memberikan paket makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan menyusui di Kecamatan Pangean, Kamis (22/7/2021). Pemberian PMT ini sempena peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Ketua TP PKK Riau, Tengku Reny Masrul Kasmy, Kepala Diskes Riau yang diwakili Kasi Kesejahteraan Keluarga, dr. Neng Kasmiati, serta manajemen PT RAPP.

Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari Andi Putra menyatakan stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang sering terjadi di tengah masyarakat. Hal ini disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama.

"Sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak, seperti badan anak lebih pendek atau kerdil. Inilah yang harus kita tekan ke depan, agar tidak ada lagi bayi yang tumbuh kerdil karena mengalami gizi buruk," ujar Wella.

Dikatakan Wella, dalam mengatasi persoalan stunting, semua pihak harus berperan aktif. Salah satunya perusahaan yang memiliki area kerja di Kabupaten Kuansing. Karena itu, TP PKK sengaja menggandeng PT. RAPP dalam menyalurkan PMT ini. "Hendaknya kepedulian PT. RAPP ini dicontoh oleh perusahaan lainnya," kata Wella.

Wella juga mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Riau yang telah mendukung kegiatan pemberian PMT di Kuansing. Ia berharap, dukungan seperti ini terus berlanjut dalam berbagai bidang, sehingga terwujud kesejahteraan keluarga di Kuansing.

Sementara itu, Tengku Reny Masrul Kasmi mengapresiasi upaya TP PKK Kuansing dalam upaya penurunan angka stunting. Menurutnya, persoalan stunting merupakan tanggungjawab bersama untuk mengatasinya.

"Semoga angka stunting di Kuansing turun dan anak-anak bisa tumbuh dengan normal," ujar Reny.***