PEKANBARU - Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan terjun taktis statik di area Dropping Zone Lapangan Torganda Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar pada hari Kamis (5/3/2020).

Latihan penerjunan taktis statik Batalyon Komando 462 Paskhas melibatkan 52 orang peterjun yang dipimpin langsung oleh Wadanyonko 462 Paskhas Mayor Pas Dendra Istiana Dharma.

Penerjunan ini dilaksanakan dalam 1 shorty 3 run pada ketingian 1.200 feet dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 A-1326 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma yang diterbangkan oleh Captain Pilot Kapten Pnb Galuh.

Kegiatan terjun taktis ini merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan oleh prajurit Yonko 462 Paskhas pada setiap tahunnya, bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan terjun payung prajurit dalam rangka mendukung tugas Korpaskhas.

Dalam pelaksanaan kegiatan penerjunan ini Batalyon Komando 462 Paskhas juga melibatkan binpotdirga Lanud Roesmin Nurjadin dengan mengundang anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang berada di Kecamatan Siak hulu Kabupaten Kampar guna menyaksikan langsung kegiatan penerjunan dan menambah wawasan dalam bidang kedirgantaraan.(rls)