TEMBILAHAN- Jelang arus balik pasca perayaan Idul Fitri 1438 H, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengimbau kepada seluruh seluruh pemudik untuk berhati-hati diperjalanan karena sebagian jalan di kabupatan masih banyak yang rusak.

''Hati-hati di jalan karena jalan kita banyak yang berlubang, baik jalan nasional, provinsi dan kabupaten,'' kata Sekda Indragiri Hilir, Said Syarifuddin, Kamis (29/6/2017) disela-sela menjalani hari raya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar para pengendara baik roda dua maupun roda empat saat berkendara dalam kondisi fit untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan.

''Selain kendaraan yang harus fit, kita juga wajib dalam kondisi fit. Jika kondisi tidak fit jangan dipaksakan untuk berkendara,'' tuturnya.

Disamping itu, Said juga mengingatkan bagai para pemudik yang lelah bisa beristirahat di pos pelayanan yang ada. "Jika lelah istirahat di pos pelayanan yang ada, jangan dipaksanakan untuk tetap berkendara," tuturnya.

Disamping itu, Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung juga mengingatkan kepada para pemudik untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

''Jangan tergesa gesa, perhatikan keselamatan di jalan dan patuhi semua peraturan lalu lintas yang ada,'' ujar Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung.

Dikatakannya juga bagi pengendara yang menjumpai permasalahan ataupun hambatan diperjalanan bisa segera menghubungi pos pengamanan Polres yang tergelar di jalur arus balik.

''Jika ada kendala hambatan atau masalah di jalan silakan hubungi pos pengamanan kami yang tergelar di jalur arus balik. Untuk di perbatasan inhil jambi bisa menghubungi pos pengamanan selensen di dekat polsek kemuning dan untuk arus balik yang melewati perbatasan Inhu-Inhil ada pos pengamanan rumbai di dekat jembatan rumbai,'' ungkapnya lagi. 

Tidak hanya itu, lebih jauh Dolifar mengatakan bagi pengendara yang kelelahan ataupun ada gangguan kesehatan silakan rehat-rehat sejenak di pos pengamanan tersebut.

''Jika lelah dan mengalami gangguan kesehatan silahkan beristirahat sejenak di pos yang ada, Ada petugas kesehatan juga di sana yang siap membantu disana. Semoga selamat sampai ke tujuan,'' tukas Dolifar Manurung.(adv)