PEKANBARU - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau mentaja acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Provinsi Riau 2019-2024 disalah satu hotel Jalan Sudirman, Kamis (21/3/2019). Acara ini juga dihadiri Kepala Bappeda kabupaten/kota di Riau.

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi mengatakan arah kebijakan lima tahunan Provinsi Riau 2019-2024, yaitu pada 2020 meningkatkan daya saing sumber daya manusia dan infrastruktur wilayah untuk pengembangan industri, pertanian dan pariwisata yang berbasis budaya melayu.

"2021, memantapkan pengembangan industri, pertanian, pariwisata yang mendorong perdagangan dan jasa untuk meningkatkan daya saing ekonomi," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

Sedangkan pada 2022, sambung Syamsuar, meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis industri, pertanian dan pariwisata dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang prima.

"2023, memantapkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan daya saing daerah yang kompetitif," ungkap mantan bupati dua periode.

Sementara pada 2024, mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia. ***