PANGKALAN KERINCI - Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat (Raker) kerja guna menyusun program kerja kedepan. Raker dilaksanakan di kantor Bappeda Pelalawan, Kamis (28/3/2019).

Diungkapkan Pembina APSAI Pelalawan Ir Syahrul Syarif, program kerja yang akan disusun adalah perlindungan anak dan pemenuhan kebutuhan anak.

"Misal, kewajiban perusahaan dalam menyediakan fasilitas pendidikan, kesehatan dan fasilitas untuk anak lainnya," ungkapnya.

Terpenting, lanjut Syahrul, tidak mempekerjakan anak. Selain fasilitas didalam perusahaan, perusahaan diingingatkan untuk membantupeningkatkan fasilitas anak disekitar wilayah operasional.

Ads
"Pemenuhan hak-hak anak. Tentu yang seperti ini kita minta dengan program CSR nya," tandasnya.

Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) akan segera terwujud, jika APSAI aktif. Asosiasi mempunya peran dalam mengontrol perusahaan dalam mewujudkan KLA.

"Optimis KLA tercapai, karena tahun lalu saja predikat Pratama diraih. Apalagi sekarang sudah ada APSAI," pungkas Syahrul.

Rapat dipimpin Ketua Apsai Kabupaten Pelalawan H Mabrur dihadiri anggota. Selain Pembina Apsai, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pelalawan.*