SLEMAN - PSS Sleman tak menjalankan program latihan hingga akhir bulan ini akibat penyebaran virus Corona atau Covid 19. Tetapi, pihak manajemen dan tim pelatih sudah membuat langkah strategis untuk tetap mempertahankan kondisi pemainnya. 

Namun, bukan berarti para pemain hanya bersantai-santai di rumah. Mereka tetap beraktivitas latihan mandiri, meski juga menjalankan social distancing.

"Sekarang lebih banyak latihan di rumah saja, seperti joging dan angkat berat untuk menjaga kondisi fisik. Apalagi lokasi gym yang biasanya saya ke sana sementara tutup," kata gelandang PSS asal Malang, Jepri Kurniawan.

Dirinya memang tak ingin mengambil risiko untuk tetap keluar rumah jika tidak mendesak. Pemain berusia 29 tahun juga menerapkan kebersihan tingkat tinggi, mengingat wilayah Malang zona merah Corona.

"Antisipasi sudah jauh-jauh hari dengan bersih-bersih rumah dan menyiapkan hand sanitizer. Lalu wajib cuci tangan saat dari luar, karena semua demi keselamatan dan kesehatan bersama," ujar dia.

Hal senada disampaikan winger muda, Irkham Zahrul Mila yang tetap berlatih mandiri di lapangan kampung halaman di Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Meski daerahnya belum terdampak virus Covid-19, namun Mila tetap menaruh kewaspadaan dengan menjaga kebersihan badan.

"Latihan rutin wajib seperti joging dan bermain dengan bola di lapangan dekat rumah. Karena jangan sampai kondisi fisik menurun saat kembali ke klub," tegas mantan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut. ***