PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau akui saat ini pihaknya condong kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kaderismanto - Sri Barat (Iyeth Bustami). Terlebih, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memberi rekomendasi pada mereka.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan berkomunikasi dengan Paslon Kasmarni - Bagus Santoso, yang sebelumnya sudah diberikan Surat Keputusan (SK) oleh PKB.

"Kita akan berkomunikasi dengan Kasmarni - Bagus. Bahwa kondisinya seperti ini, ada perubahan politik dalam dua Minggu belakangan. Salah satu kader PKB maju, yaitu Iyeth Bustami," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Riau ini, Rabu (12/8/2020).

Hal ini, lanjut Ade, sudah dibicarakan oleh pengurus DPP dan dalam waktu dekat ada 'jalan tengah' terkait persoalan ini. Ade berharap dalam waktu dekat ada kepastian dari DPP PKB.

"Condongnya memang ke Iyeth, saya rasa apapun partai politik, pasti mengutamakan kader. Kita tentu tetap akan menjaga hubungan baik dengan Kasmarni-Bagus. Kita akan minta pengertian, nanti lah ada komunikasi," ujarnya. ***"Kemungkinan besarnya kesana (Kade-Iyeth). Kita sedang nunggu SK PDIP. Kalau sudah ada, kita pasti sampaikan langsung ke DPP, untuk supaya dikeluarkan SK juga," tutup Ade.