PEKANBARU – Mantan Gubernur Riau periode 2016-2018, Arsyadjuliandi Rachman memanfaatkan momentum kunjungan anjangsana Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ke kediamannya untuk mengenalkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Organic Center Pekanbaru, Sabtu (6/8/2022) siang.

Untuk diketahui, anjangsana Gubri Syamsuar ini dimaksudkan untuk menjemput langsung para mantan Gubri dan Wagubri pada masanya, untuk hadir pada perayaan hari jadi Provinsi Riau pada Selasa 9 Agustus 2022 mendatang.

GoRiau
"Siang tadi, kami menyambut hangat kedatangan Gubri Syamsuar, Wagubri Edy Natar Nasution, dan Sekdaprov Riau SF Hariyanto beserta rombongan dalam rangka jemputan HUT ke-65 Riau. Dan tadi sekaligus, kami mengajak rombongan Gubernur Riau untuk menyincipi produk olahan UMKM dan melihat langsung produk UMKM binaan Organic Center," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman ini di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu (6/8/2022).

Selain produk olahan dan masakan, Syamsuar juga melihat langsung ragam batik binaan anak Andi Rachman, yakni Arsilia Arsyadjuliandi, owner Organic Center. Diantaranya, Batik Sei Kijang dan Batik Irma.

Andi berharap semoga keberadaan para pelaku usaha binaan Organic Center selama tiga tahun ini dapat menambah keberagaman UMKM Riau. "Serta, membantu perekonomian Riau," harapnya.

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar sempat berdialog langsung dengan perwakilan pelaku UMKM Binaan Organic Center. Orang nomor satu di Riau ini juga menyampaikan dukungannya agar para pelaku UMKM dapat terus berkembang. Serta, banyak menyerap tenaga kerja lokal.

"Ini tentu bagian dari usaha masyarakat yang perlu didukung sebagai sumber baru ekonomi masyarakat," ujar Syamsuar.

Tak berhenti di sini saja, Andi Rachman lalu mengajak Syamsuar untuk melihat Giant Tank, berisi berbagai macam ikan hias predator di komplek kediamannya. Mayoritas ikan hias predator berasal dari sungai amazone, Amerika Latin. Diantaranya pari, arapaima, peacock bass, ripsaw. piraiba. goliat. Sementara untuk ikan lokal jenis predator arwana dan channa maru.

Saat melihat kumpulan ikan predator amazon, Syamsuar sempat terkesima. Apalagi secara tampilan juga tidak biasa dibanding jenis ikan umumnya.

Pertemuan ini pun diakhiri dengan penyerahan undangan HUT ke-65 Riau. Sebelum berpamitan pulang, rombongan Gubri dan Andi Rachman menunaikan salat ashar di Masjid Al Islamiyyah Pekanbaru, yang masih berada di komplek kediaman Andi Rachman. ***